R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
BAZNAS HST dan RSHD Barabai Jajaki Kerjasama Bantu Mustahiq

BAZNAS HST dan RSHD Barabai Jajaki Kerjasama Bantu Mustahiq

Ditulis oleh didiand pada 09 Januari 2023, 15:28

Guna membantu dan meringankan beban dan biaya berobat bagi mustahiq atau warga Bumi Murakata yang tidak mampu yang tinggal diwilayah kerja Baznas Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Baznas Kabupaten Hulu Sungai Tengah jajaki kerjasama dan itu sudah ditindak lanjuti dengan MoU sebagai mana yang telah dilakukan Baznas HST dengan RSUD H. Damanhuri Barabai yang disaksikan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi,S.T.,MAppCom dihalaman kantor Bupati HST saat apel upacara gabungan, Selasa (09/01/2023).

Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi,S.T.,MAppCom memandang bahwa Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) adalah mitra kerja pemerintah, menjadi sinergi yang membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat melalui “keadilan sosial”.

“Pada hakekatnya zakat yang tumbuh subur, tidak hanya mencerminkan keberhasilan kinerja baznasnya saja, tetapi dukungan semua pihak. saya memandang baznas ini sebagai mitra kerja, menjadi sinergi yang membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat melalui “keadilan sosial,”, ucap bapak Bupati.

Kerjasama yakni di bidang kesehatan yaitu membantu para mustahiq dalam proses pelayanan perawatan kesehatan di RSUD H. Damanhuri Barabai. Dengan syarat fotokopi KTP & Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa setempat.

“Untuk mereka yang menghidupi keluarganya, jelas kesehatan salah satunya yang menjadi perhatian utama, sayangnya banyak dari mereka yang tidak memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan layanan kesehatan, Kerjasama yang kita sepakati ini adalah sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas segala karunia-nya untuk senantiasa dapat melakukan kebaikan bagi ummat,”ujar Ketua Baznas HST.



“Kita berharap dari kerjasama ini nanti sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan lebih baik lagi dalam hal ini Baznas Hulu Sungai Tengah dengan RSUD H. Damanhuri Barabai dalam hal pelayanan pengobatan warga yang kurang mampu terutama warga Bumi Murakata ,” ujarnya dr. Nanda selaku Direktur RSHD.