R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Aplikasi APAM RSHD Barabai Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021, Ini Keunggulanya

Aplikasi APAM RSHD Barabai Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021, Ini Keunggulanya

Ditulis oleh didiand pada 13 Juli 2021, 10:12
Online, APAM, HST, brb, inovasi, kemenpan

Aplikasi Pasien dan Aduan Masyarakat Barabai (APAM Barabai) masuk Finalis TOP 99 pada kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Menteri PANRB Nomor 1009 Tahun 2021 tentang  Finalis Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah 2021.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang telah memberikan apresiasi atas Inovasi APAM Barabai hingga masuk Top 99 pada Kompetisi tersebut, Selasa (13/7/2021. APAM Barabai salah satu finalis TOP 99 adalah penilaian dalam tahap presentasi dan wawancara.

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting untuk mendapatkan Top Inovasi terpuji pada KIPP Tahun 2021 yang digelar hari ini.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi, menjelaskan, inovasi APAM Barabai merupakan inovasi RSUD H Damanhuri yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Juga terhadap pengguna jasa layanan RSHD secara umum.

"Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pendaftaran berobat ke klinik rumah sakit secara online melalui platform aplikasi android. Masyarakat dapat mengetahui poliklinik yang buka, jadwal dokter, riwayat perawatan, informasi kamar inap dan nomor antrean yang didapat. Selain itu, masyarakat dapat memberikan saran ataupun aduan melalui fitur tersedia pada aplikasi,” katanya.

Ditambahkan, penggunaan media elektronik/digital dalam pemberian pelayanan, juga sebagai bentuk transparansi dan optimalisasi sehingga secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, penggunaan media tersebut dapat meminimalisasi kontak fisik sehingga membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Salah satu yang menjadi kebanggaan kami, APAM Barabai menjadi aplikasi pendaftaran online pertama untuk rumah sakit  di Kalimantan Selatan, yang kemudian dijadikan rujukan oleh rumah sakit lain untuk memiliki aplikasi dengan sistem yang serupa,” katanya.

Diapun mengapresiasi serta menjamin keberlanjutannya terhadap berbagai inovasi pelayanan publik yang telah di lakukan RSUD H Damanhuri.


Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul :

Aplikasi APAM RSHD Barabai Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik2021, Ini Keunggulanya