R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Buka Bersama Keluarga Besar RSHD

Buka Bersama Keluarga Besar RSHD

Ditulis oleh didiand pada 07 Mey 2019, 11:54
rshd, Barabai, bukber, puasa, ramadhan

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar karyawan di bulan Ramadhan, RSUD H. Damanhuri Barabai mengadakan acara silaturrahmi dan buka puasa bersama yang bertempat di Aula RSUD H. Damanhuri Barabai, Senin (06/05/2019).

Dalam acara ini dihadiri karyawan/ti tenaga medis, non medis, dan administrasi beserta anggota keluarga masing-masing. Kegiatan buka puasa bersama dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian, dilanjutkan kata sambutan dari Plt. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai.

Plt. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai dr. Muhammad Asnal, Sp.B, FinaCS dalam kesempatan tersebut menyampaikan keinginan besarnya agar sinergi dan kebersamaan seluruh karyawan selalu terjalin, salah satunya dengan di gelarnya acara buka puasa bersama ini.

Buka puasa bersama ini dirangkaikan dengan tausiah singkat yang disampaikan Plt. Direktur dr. Muhammad Asnal, Sp.B, FinaCSl, dunia kedokteran telah menemukan bukti bahwa puasa bukan hanya baik bagi kesehatan jasmaniah namun juga baik bagi kesehatan rohaniah.

Demikian disampaikan Plt. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai, hikmah puasa Ramadhan selain menyehatkan tubuh melalui proses detoksifikasi toksin, juga membersihkan jiwa serta menanamkan sifat kasih sayang kepada sesama. Di samping itu melatih kesabaran orang yang berpuasa sekaligus sebagai intropeksi diri.

"Selain itu puasa Ramadhan mengajarkan umat Muslim agar mampu berbuka puasa secara sederhana dan jangan berlebih-lebihan, sebab masih banyak umat Muslim di luar sana yang tidak mampu berbuka puasa selain hanya dengan makanan dan minuman seadanya," kata dr. Asnal.

Plt. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai menyampaikan tentang kunci hidup sehat bahagia, antara lain dengan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT, bersyukur, ikhlas, selain itu juga dengan menjaga kesehatan jasmani dengan olahraga, tidur cukup, makan makanan yang sehat, serta terus mengembangkan hobi dan diri.

Beliau memaparkan hal tersebut dengan sangat menarik tanpa terasa adzan magrib berkumandang. Setelah pengajian tersebut para peserta menikmati takjil dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama.