R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Bupati HST Resmikan Klinik Ponpes  Nurul Muhibbin Barabai, Direktur RSHD Barabai turut hadir pantau Fasilitas Kesehatan Santri ini.

Bupati HST Resmikan Klinik Ponpes Nurul Muhibbin Barabai, Direktur RSHD Barabai turut hadir pantau Fasilitas Kesehatan Santri ini.

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 09 Juli 2024, 14:59
RSHD Barabai, Ponpes Nurul Muhibbin

BARABAI, 08 JULI 2024 – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi meresmikan klinik pondok pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Barabai yang dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an yang dibawakan oleh salah satu santri Ponpes Nurul Muhibbin.

”Pemerintah Daerah memiliki tugas dan fungsi untuk bagaimana mengayomi seluruh unsur masyarakat HST, tidak terkecuali para ulama dan pesantren.” Jelas Aulia dalam sambutannya.


Pantauan Tim Humas RSHD Barabai,  acara peresmian klinik Ponpes Nurul Muhibbin Barabai turut hadir Direktur RSUD H.   Damanhuri Barabai, dr. Nanda Andi Yudha Utama, Sp.B, beserta pejabat pemerintah terkait dan undangan lainnya. 

Kehadirannya  sekaligus memantau fisilitas yang tersedia diklinik baru tersebut,  

“Mengingat jumlah para santri pondok pesantren yang hampir seribu lebih ini, tentu sangat berguna dan bermanfaat khususnya bagi santri sebagai tempat pertolongan pertama jika diantara mereka ada yang sakit “Ucap KH Wajihuddin Shaleh sebagai perwakilan dari Ponpes Nurul Muhibbin


Peresmian ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam pemerataan dan keadilan pelayanan bagi masyarakat. Dengan berdirinya klinik ini diharapkan semakin meningkatkan kesehatan bagi Santri.(rsna)