R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Dua Cara Pendaftaran Rawat Jalan di RSHD

Dua Cara Pendaftaran Rawat Jalan di RSHD

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 22 Februari 2024, 10:06



Selasa (20/02/2024), Plh. Kepala Bidang Keperawatan dan Kebidanan, Siti Salasiah, S.Kep.,Ns menjadi pembina  apel yang rutin dilaksanakan setiap pagi selasa oleh karyawan RSUD H. Damanhuri Barabai di halaman depan lobi RSHD.

 

Dalam kesempatan tersebut, Siti Salasiah, S.Kep.,Ns menjelaskan mengenai dua cara pendaftaran rawat jalan yang dapat dilakukan oleh pasien. Cara pertama dengan Pendaftaran Offline, yaitu pasien datang pada hari berobat dan mendaftarkan diri melalui loket pendaftaran di RSHD. Cara kedua melalui Pendaftaran Online, dimana pasien melakukan pendaftaran mandiri menggunakan aplikasi APAM maksimal 7 hari sebelum tanggal berobat.

 

Karena pelayanan rawat jalan didasarkan pada nomor urut di SIMRS, sehingga pasien yang mendaftar rawat jalan lebih dulu akan dipanggil lebih dahulu juga. Oleh karenanya, Siti Salasiah, S.Kep.,Ns berharap dengan pengetahuan ini pasien dapat mengerti apabila ada pasien yang baru datang dipanggil lebih dulu.

 



Pembina Apel juga menyampaikan perihal penerbitan SEP (Surat Elegibilitas Pasien) atau Surat Jaminan Berobat wajib untuk pasien pengguna BPJS dan harapan agar karyawan mempelajari penggunaan 4 buah anjungan mandiri yang ada di RSHD agar dapat membantu pasien yang kesulitan dalam penggunaan anjungan tersebut.

 

Dalam akhir penyampaian Plh. Bidang Keperawatan dan Kebidanan melantunkan sebuah pantun.

Jalan-jalan ke kota Mekkah

Banyak domba di dekat lembah

Semoga pekerjaan kita mendapat berkah

Sehingga kehidupan menjadi indah