R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
PENCURI HELM DI PARKIRAN RSHD TERTANGKAP

PENCURI HELM DI PARKIRAN RSHD TERTANGKAP

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 13 Maret 2024, 13:32

Dalam beberapa bulan ini pengguna area parkiran pengunjung RSHD Barabai diresahkan dengan kasus kehilangan helm, tidak hanya pengunjung bahkan karyawan pun mengalami kehilangan helm. Dari yang terdata di Pengaduan RSHD tercatat ada 3 orang pengunjung yang mengadukan kehilangan helm direntang bulan Februari.
Berdasarkan hal tersebut tim security RSHD lebih meningkatkan pengawasan area RSHD salah satunya memantau via beberapa titik CCTV yang ada di area parkiran. Pada hari Senin (11/03/2024) Security RSHD kembali mendapat laporan kehilangan helm dari pengunjung a.n Ridho Syahrial Fajar Alamat Komplek Warga Indah RT/RW 025/001 Alalak tengah yang melaporkan telah kehilangan helm merk ALV yg terparkir bersama sepeda motor NMAX di parkiran umum, beliau masuk dan parkir di jam 16:00 WITA lalu masuk ke ruangan menjenguk keluarga, pada saat keluar jam 21:00 WITA di dapati helm sudah tidak ada ditempat. Menindaklanjuti hal tersebut Security mencek via CCTV posisi kendaraan korban. Berdasar hasil rekaman CCTV memang benar terlihat ada orang yang mencurigakan mengambil helm dari kendaraan korban dan menyimpannya dalam jok sepeda motornya.
Berdasarkan data rekaman CCTV tersebut security bersama dengan petugas parkir memantau secara berkala pengunjung dengan jenis kendaaraan dan orang seperti yang ada direkaman CCTV. Pada selasa (12/03/2024) sekitar pukul 18.00 petugas parkir RSHD melihat orang dengan kendaraan yang sama seperti di rekaman CCTV. Bersama dengan Security RSHD petugas parkir menyambangi orang yang jadi tersangka tersebut dan mengamankannya ke pos parkiran. Setelah diinterogasi dengan menampilkan video dari CCTV akhirnya tersangka mengakuinya. 
Menindaklanjuti penangkapan tersangka tersebut Security menghubungi petugas Kepolisian dan beberapa saat kemudian tersangka dengan ninisial AL diangkut petugas untuk menjalani pemeriksaan di Polres HST. (rzw)