R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Rapat Koordinasi Sepakati Optimalisasi Tindakan USG Abdomen, Colon in Loop dan CT Scan Kontras

Rapat Koordinasi Sepakati Optimalisasi Tindakan USG Abdomen, Colon in Loop dan CT Scan Kontras

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 29 Nopember 2023, 13:30
Radiologi, Rapat

Hari ini telah diselenggarakan rapat koordinasi kesiapan Tindakan USG Abdomen, Colon in Loop dan CT Scan Kontras di Aula Lantai II RSUD H.Damanhuri Barabai (Rabu, 29/11/2023).


Rapat ini dibuka oleh Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai yang diwakili Kabid Pelayanan Medik dan Penunjang Medik dr. Desfi Delfiana Fahmi dan dihadiri oleh Kabid Keperawatan dan Kebidanan, Dokter Spesialis Radiologi, MPP, SPI dan seluruh Kepala Instalasi/Unit/Ruangan Rumah Sakit.

Dalam rapat dijelaskan bahwa munculnya beberapa masalah pemeriksaan radiologi kemungkinan karena persiapan pemeriksaan yang kurang optimal, sehingga mengakibatkan jadwal pemeriksaan yang tertunda, hari rawat menjadi lama, dan penambahan biaya perawatan.


Setelah berdiskusi dengan pimpinan, maka hasil rapat yang disepakati antara lain adalah tentang persiapan pasien sebelum pemeriksaan, seperti KIE oleh petugas ke pasien atau keluarga, persiapan pemeriksaan dibuat lebih sistematis agar dapat dipahami oleh petugas dan pasien/keluarga, lembar persiapan pemeriksaan dibagikan ke ruang Rawat Inap atau Rawat Jalan untuk selanjutnya bisa dibagikan ke pasien/keluarga. Terakhir dianjurkan kepada Instalasi Radiologi agar dapat menyusun beberapa form persiapan pasien untuk berbagai jenis pemeriksaan radiologi yang diselenggarakan di rumah sakit.



Diharapkan dengan diselenggarakannya rapat koordinasi hari ini dapat meningkatkan mutu dan keselamatan pasien dan keluarga.(erp)