R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Barabai Lulus Akreditasi PARIPURNA

RSHD Barabai Lulus Akreditasi PARIPURNA

Ditulis oleh didiand pada 05 Desember 2022, 12:27

RSUD H. Damanhuri Barabai berhasil meraih akreditasi tingkat Paripurna dari Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai, dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp.B menyebut, rumah sakit dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien harus dibuktikan melalui akreditasi.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengeluarkan Surat Bernomor 06205g/KARS-Reg/XI/2022 Perihal : Pemberitahuan Hasil Akreditasi yang menyatakan Sehubungan dengan pelaksanaan survei akreditasi di RS Umum Daerah H Damanhuri Barabai pada tanggal 22, 24-25 November 2022, dengan ini kami beritahukan bahwa rumah sakit Saudara berhasil LULUS Tingkat PARIPURNA yang berlaku sampai dengan tanggal 21 November 2026. Pemberitahuan tersebut disampaikan melalui email resmi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 1 Desember 2022.

"Alhamdulillah sebuah kesyukuran yang luar biasa bagi kami seluruh Civitas Hospitalia Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai telah meraih LULUS PARIPURNA, ini merupakan hasil dari semangat dan kerja bersama serta Komitmen kita selama ini untuk terus memberikan Pelayanan terbaik dalam menjaga Mutu & Keselamatan Pasien, semoga ini bisa terus menjadi penyemangat serta motivasi kita semua untuk terus bekerja sesuai moto kita yaitu melayani dengan tulus dan santun" ungkap dr. Nanda dengan wajah penuh Bahagia saat Apel pagi tanggal 5 Desember 2022.

Akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi Standar Akreditasi yang merupakan pedoman yang berisi tingkat pencapaian yang harus dipenuhi oleh rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

"Tak lupa kami sampaikan ucapan Terimakasih tak terhingga kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama Jajaran Dewan Pengawas atas dukungan yang luar biasa kepada kami, teruntuk jajaran Direksi, Manajemen, Pokja - Pokja, Seluruh Civitas Hospitalia termasuk Cleaning Servis, Security dan semua pihak yang tanpa lelah bersama-sama berjuang untuk terus bisa memberikan Pelayanan Kesehatan terbaik bagi Masyarakat Bumi Murakata, kalian Luar Biasaā€¯ tutup dr. Nanda.