R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Percepat e-RM Rawat Inap

RSHD Percepat e-RM Rawat Inap

Ditulis oleh Bagian Hubungan Masyarakat pada 21 Oktober 2023, 13:51
rshd, RSUD, OJT

 cepat dan tepat waktu melalui teknologi informasi. RSUD H. Damanhuri Barabai kembali melaksanakan On Job Training (OJT) Peningkatan Mutu Asuhan Keperawatan dan Kebidanan dengan Materi Pecepatan Implementas e-RM Rawat Jalan

Barabai, 21 Oktober 2023 - RSUD H. Damanhuri Barabai (RSHD) dalam mewujudkan pelayanan yang cepat dan tepat waktu melalui teknologi informasi. RSUD H. Damanhuri Barabai kembali melaksanakan On Job Training (OJT) Peningkatan Mutu Asuhan Keperawatan dan Kebidanan dengan Materi Pecepatan Implementas e-RM Rawat Jalan, acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur RSUD H.Damanhuri Barabai.

Kegiatan pelatihan ini  bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia khusunya  para tenaga kesehatan karyawan Rumah Sakit yang berperan aktif dalam pelayanan rawat inap.



Sejak diberlakukan Surat Edaran Direktur RSHD Nomor 445/1728/RSUD/2023 perihal Pemberlakukan elektrolik Rekam Medis (e-RM) secara menyeluruh di RSHD, maka  sebagai wujud  penerapan digitalisasi  e-RM yang sesuai dan tepat ,  On Job Training memberikan fasilitas pelatihan bagi Perawat dan Bidan RSHD  dalam hal Impelementasi e-RM  yang bertempat di Aula RSUD H. Damanhuri Barabai.

Sebanyak 4 Narasumber  yang mengisi kegiatan On Job Training Elektrolik Rekam Medis (e-RM)  ini, yaitu Tanti Umi Farida. A. Md. ‘’Kelengkapan e-RM Rawat Inap’’ , dr. Farah Diba ‘’ Memcapai Maturasi Klaim Edeal Sinerge Lintas Sektor’’ , Eka Widha Astuti, S. Kep., Ns ‘’ Tata Laksana Tertib e-RM di Ranap’’ , dan Fetty Anggraini, S.Kep.,Ners ‘’Pengantar Percepatan e-RM’’.

Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai dr. Nanda Sujud Adhi Yudha Utama, Sp.B saat pembukaan OJT menyampaikan: ‘’Sehubungan dengan dimulainya e-RM rawat inap dan Alhamdulillah sangat direspon positif oleh semua pihak. Saat ini kita harus sama-sama menentukan arah pengembangan e-RM di RSUD H. Damanhuri Barabai’’ tururnya.


Dengan semangat penerapat e-Rekam Medis (e-RM) RSUD. H. Damanhuri Barabai  berusaha memastikan terwujudnya kemudahan pelayanan baik medis maupu keperawatan, Kemudahan dan peningkatan jumlah persentase pengajuan klaim pasien yg sekarang masih diangka 85-90% menjadi 95-100%.


Berdasarkan standar akreditasi pelayanan di Rumah Sakit, yang  akan menjadikan e-RM sebagai bahan informasi utama bagi para Profesional Pemberi Asuhan (PPA) dalam merencanakan, melaksakan, dan mengevaluasi asuhan pasien di RSUD H. Damanhuri Barabai.