R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Seminar Sehari RSHD datangkan Kajari Hulu Sungai Tengah

Seminar Sehari RSHD datangkan Kajari Hulu Sungai Tengah

Ditulis oleh didiand pada 08 Februari 2019, 10:51
rshd, Barabai, HST, brb, kajari, kalsel, sehari, seminar, terbaik

Seminar sehari dengan tema “Pelayanan Bermutu Di Era Mileneal” berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Damanhuri Barabai, Kamis (7/02/2019).

dr. Muhammad Asnal Sp.B.,FInaCS direktur RSUD H Damanhuri Barabai Hadir dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara dan pemateri. Dalam sambutannya dr. Muhammad Asnal Sp.B.,FInaCS sangat mengapresiasi dan men support acara seminar ini, sebab sangat jarang dilakukan khususnya bagi rumah sakit yang ada di daerah. Dengan adanya seminar yang dilaksanakan oleh RSHD Barabai memberikan kesempatan bagi semua karyawan untuk ikut berpartisipasi dan mengambil ilmu yang sebanyak-banyaknya lewat narasumber. Beliau juga menyampaikan strategi peningkatan mutu pelayanan di era mileneal guna mencapai visi terwujudnya pelayanan yang prima menuju rumah sakit terbaik di Kalimantan Selatan.“

“Mari kita manfaatkan kecanggihan teknologi sekarang untuk mewujudkan visi tersebut dan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.”katanya

Kajari Hulu Sungai Tengah Wagiyo Santoso SH MH mendatangi seminar di RSUD H Damanhuri Barabai, beliau menjadi salah satu narasumber pada acara seminar yang bertemakan “Pelayanan Bermutu Di Era Mileneal” beliau memaparkan materi tentang hukum pengadaan barang dan jasa.

“Di Era Mileneal sekarang ini erat kaitannya dengan alat kesehatan, sarana dan prasarana serta teknologi canggih yang semakin berkembang, semoga RSUD H Damanhuri Barabai dapat memanfaatkan itu semua.”Ungkapnya

Dia mengatakan, dalam pengadaan alat kesehatan dan saran prasarana rumah sakit hendaknya memperhatikan kaidah/aturan yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa (perpres no 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah) yang terbaru sekarang, jangan sampai melakukan kesalahan karena bisa fatal akibatnya yang berakhir dengan sudah tidak dapat apa-apa tapi dipidana, mendingan dapat apa-apa tapi tidak dipidana.

Tidak ingin kalah Kabag TU RSUD H Damanhuri Barabai H. Bakhri, SE, Dewi ariani, S.Kep.,NS. MSHCA selaku kabid keperawatan, Rudi Yushan Nafarin, SKM yang menjabat Kabid Sarana dan Prasarana, Kabid Pelayanan Medik dr. Desy Zuanita Lestari, Kepala Instalasi Kesling Noorfitriani, SKM dan Nur Rahma Ismail, Amd. Tem selaku Kepala Instalasi IPSRS serta drg. Faisol Basoro Kepala Instalasi ICT juga tampil sebagai narasumber pada acara seminar tersebut.

Semua mengharapkan agar RSUD H Damanhuri Barabai bisa mewujudkan tantangan yang di hadapi pada Era Mileneal sekarang dan secepatnya bisa terealisasi pelayanan RSUD H. Damanhuri Barabai dengan sistem berbasis digital.