R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Ternyata ini sebabnya, Tim Prodi Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam ULM Kunjugi RSHD Barabai

Ternyata ini sebabnya, Tim Prodi Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam ULM Kunjugi RSHD Barabai

Ditulis oleh Bagian Hubungan Masyarakat pada 09 Maret 2024, 16:37
RSHD Barabai, supervisi , ULM, IPD

Kunjungan yang dilaksanakan ini adalah tindaklanjut dari kerjasama universitas lambung mangkurat banjarmasin di rumah sakit umum daerah H Damanhuri Barabai  tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat peserta didik fakultas kedokteran untuk 2022 sampai 2027

Barabai- www.rshdbarabai.com Bertempat di ruang rapat komite medik, Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai (RSHD) menerima kunjungan Silaturahmi Tim Program Studi Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Prodi IPD ULM Banjarmasin) Sabtu, (09/03/24).

 

Kunjungan yang dilaksanakan ini adalah tindaklanjut dari kerjasama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat peserta didik fakultas kedokteran universitas lambung mangkurat banjarmasin di rumah sakit umum daerah H Damanhuri Barabai 2022 sampai 2027.

 

Acara penyambutan secara resmi diawali dengan menyanyi bersama lagu Indonesia raya dan Mars Hulu Sungai Tengah serta diisi dengan sambutan-sambutan dan  ditutup dengan do’a.




Bidang Pelayanan Medik Dan Penunjang Medik Medik dan dr. Era Ery Dhani beserta Manajemen RSHD Barabai menyambut secara suka cita dan merasa antusias atas kehadiran kenjungan dari FKIK ULM Banjarmasin, turut menghadiri dalam pertemuan Wakil Ketua Komite Medik dr. Danu Saputra, Sp.K.J dan Perwakilan Dokter penyakit dalam dr. Supriadi, Sp. PD.

‘’kami sangat senang kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, RSUD Ulin Banjarmasin  dengan RSHD Barabai sejak 2022 masih berlangsung sampai hari ini dan bermafaat untuk pelayanan kesehatan di kab. Hulu Sungai Tengah’’ kata dr. Era.

 

Ketua Tim Kordik RSP Satelit  dr. Danu Saputra, Sp.K.J juga  sebagai perwakilan komite medik  menambahkan, dalam sambutannya program pendidikan yang sedang diterapkan sangat memberikan warna bagi pelayanan di RSHD Barabai, mengingat pelayanan pada poliklinik panyakit dalam bisa mencapai diangka 100 lebih pasien  terdaftar seharinya. ‘’ dengan adanya dokter PPDS sangat membantu para kawan-kawan dokter penyakit dalam saat ini  untuk melayani masyarakat hulu sungai tengah’’ tuturnya.

 

Terpisah, Koordinator Tahap III Prodi IPD FKIK ULM Banjarmasin dr. Enita Rakhmawati Kurniaatmaja, M.Sc, Sp.PD, K-GH, FINASIM  dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas sambutan yang mengembirakan atas kunjungan ini dan fasilitas sarana prasarana yang diberikan kepada peserta didik sehingga merasa betah dan aman ditempatkan di RSHD Barabai. ‘’kami menganggap memang ini kunjungan rutin dengan maksud untuk supervisi atau pengawasan terhadap peserta didik kami yang diditipkan di RSHD Barabai, kegiatan ini berkala akan dilakukan’’.

 

Dr.Ernita meceritakan Sejak 2023 pihaknya mengaku pengutus penempatan peserta didik di RSHD Barabai sampai saat ini berjalan lancar, walaupun sempat terjadi periode satu atau dua bulan tidak ada pengiriman Dokter PPDS dikarenakan jumlah peserta didik signifikan.

 

Tambahan, RSHD Barabai diharapkan tetap menjadi tempat proritas penempatan peserta didik dokter PPDS ULM Banjarmasin dalam konteks optimalisasi pelayanan dan untuk peningkatan peserta didik sebagai calon dokter spesialis penyakit dalam. ‘’mudah-mudahan RSHD Barabai kedepannya ada pengambangan menjadi Rumah Sakit tipe B, sehingga bisa ditambah kopetensi dokternya sepeti sub spesialis akan lebih spesifik dan bisa meningkatkan pelayanan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah’’.

 

Acara sambutan berakhir dilanjutkan foto bersama dan diakhiri visitase ke beberapa ruang perawatan seperti poliklinik penyakit dalam,  Ruang Hemodiasis dan Gedung Afiat Lt.1. (HAN)